PMJ Gelar Vaksinasi Booster di Stadion Utama GBK

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar kegiatan vaksinasi booster atau vaksinasi dosis 3 bagi masyarakat umum bertajuk Vaksinasi Booster Presisi. Sebelumnya kegiatan vaksinasi ini sudah sukses di gelar di Stadion Utama. Stadion Utama GBK menjadi salah satu pilihan Polda Metro Jaya, karena lokasi yang sangat strategis sehingga mudah dijangkau dan menjadi favorit masyarakat untuk berolahraga terlebih lagi di akhir pekan. Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi kegiatan vaksinasi masal ini kembali dilaksanakan pada Sabtu, 2 April 2022 pukul 08.00 s.d selesai. Sementara untuk Minggu, 3 April 2022 bertepatan dengan hari pertama bulan Ramdhan 1443 H dimana kaum muslimin menunaikan ibadah Tarawih, kegiatan vaksinasi mulai digelar pada pukul 20.00 s.d selesai. Sebanyak 500 dosis vaksin setiap harinya ditargetkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bertajuk “Vaksinasi Ramdhan” yang mulai digelar pada 4-24 April 2022 akan menargetkan sebanyak 500 dosis/hari dengan beragam jenis vaksinasi COVID-19 seperti Astrazeneca, Pfizer, Moderna, dan Sinovac. 


Disela-sela kunjungan dan melakukan pengecekan langsung kegiatan vaksinasi di Stadion Utama GBK, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran, M.Si. menyampaikan, “Mulai tanggal 4 April 2022 seluruh jajaran Polres dan Polsek Polda Metro Jaya akan membuka titik Vaksinasi dengan total 336 titik dan target 143.000 dosis vaksin/hari yang akan terus konsisten dilaksanakan sampai dengan Hari Raya tiba. Selain di Gelora Bung Karno, pada malam hari ini juga dilaksanakan vaksinasi di Masjid Jami Halimatul Huda Kalideres, Jakarta Barat. Pada GBK memiliki target sebanyak 700 dosis vaksin dan Masjid Jami Halimatul Huda sebanyak 500 dosis vaksin namun dapat bertambah menyesuaikan animo masyarakat” “Polda Metro Jaya akan terus memudahkan warga mendapatkan fasilitas vaksin, dengan sebaran titik di seluruh wilayah DKI dan Aglomerasi oleh 13 Polres di bawah Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. 


“Kami ingin merangkul masyarakat di setiap kesempatan waktu, pagi, sore, siang, malam, termasuk yang baru usai beribadah seperti Tarawih. Sudah menjadi kewajiban kami melayani masyarakat dimanapun, kapanpun, yang sejalan dengan instruksi Presiden serta Kapolri, untuk membantu masyarakat agar dapat kembali bencengkrama dengan keluarga di Hari Raya, dengan kondisi sehat, dengan vaksinasi penguat (booster). Mengingat persyaratan mudik, bagi warga yang sudah tuntas vaksin booster, tidak diperlukan lagi cek PCR atau test swab”, tutup Fadil.

Untuk masyarakat yang akan menerima vaksin booster ini harus memenuhi persyaratan yang terbilang mudah yaitu dalam kondisi sehat, telah menerima vaksinasi dosis 2 dalam waktu 3 bulan sebelumnya, membawa KTP/KK/Kartu Vaksin dan menyapaikan nomor HP yang aktif dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.


Rangkaian gelaran vaksinasi ini diharapkan mampu menjadi upaya percepatan program vaksinasi booster, dan membuat masyarakat yang telah menerima vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuhnya dalam melawan virus COVID-19.

News Gallery

0 Comments