Memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia

Kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan sebuah hasil perjuangan para pendahulu bangsa ini yang bersatu dan bahu-membahu melawan penjajah demi mewujudkan Indonesia yang merdeka. Tidak sekedar puluhan tahun bahkan ratusan tahun lamanya Indonesia dijajah oleh bangsa lain, akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia berhasil memproklamirkan kemerdekaannya. 

Hari ini, 17 Agustus 2022 bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-77. Masih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang tidak hanya dihadapi Indonesia tetapi juga menjadi salah satu permasalahan dunia yang masih belum tuntas hingga saat ini. Namun bangsa Indonesia mampu membuktikan mampu berdiri dengan gagah menghadapi beragam tantangan. 77 Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia mampu menjaga keutuhan negara yang terdiri dari beragam suku dan budaya terbentang dari Sabang hingga Merauke. Nasionalisme dan rasa cinta terhadap Indonesia tetap terpatri dalam setiap warga negara untuk terus menjaga kemerdekaan yang telah kita miliki dari para pejuang yang telah mengorbankan harta, jiwa, raga dan apa yang dimiliki demi sebuah kata “kemerdekaan”. 


Kemerdekaan bukan hanya dimaknai dengan upacara bendera dan beragam lomba, tetapi sebuah makna yang sangat mendalam tersimpan didalamnya. Kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, namun kita sebagai generasi penerus bangsa harus terus berjuang, bahu-membahu dan bersatu diatas keberagaman menghadapi kompetisi dan beragam tantangan global, terus bangkit menjadi lebih kuat dan sejahtera, demi terwujudnya Indonesia Maju. Memang bukan hal yang mudah, namun dengan bersama kita perlahan namun pasti akan mewujudkan cita-cita bangsa dan terus mengharumkan nama bangsa Indonesia.


Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 Tahun

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

News Gallery

0 Comments