Kebijakan Manajemen GBK Saat Perpanjangan PPKM Periode Tanggal 22 Juni-5 Juli 2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk kembali mengeluarkan Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro tanggal 22 Juni 2021 dan Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas di Sektor Olahraga Pada Perpanjangan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro tanggal 22 Juni 2021 serta sebagai bentuk kepedulian Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terhadap kesehatan dan keselamatan tidak hanya Pegawai PPKGBK, tetapi juga masyarakat umum yang memanfaatkan prasarana dan sarana di kawasan GBK untuk beraktivitas.

 

Selain itu, meningkatnya angka kasus masyarakat khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta yang terpapar virus COVID-19 juga menjadi dasar manajemen PPKGBK untuk mengambil beberapa kebijakan selama pemberlakuan Perpanjangan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro periode tanggal 22 Juni 2021 s.d 5 Juli 2021, antara lain:

 

  1. Jam operasional buka dan tutup pintu gerbang kawasan GBK (Pintu 5-seberang fX Plaza) dan Pintu 10 (seberang TVRI) dimulai pada pukul 05.00 WIB s.d. 20.00 WIB. Diterapkan juga pengecekan suhu tubuh di pintu masuk menuju kawasan GBK.
  2.  Seluruh penyewaan venue olahraga di kawasan GBK baik melalui online maupun offline ditutup.
  3.  Kegiatan Pemusatan Pelatihan Nasional dan Pemusatan Pelatihan Daerah yang telah mendapatkan persetujuan tertulis baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah tetap dapat melaksanakan kegiatan pelatihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan peralatan pribadi, dan harus menunjukkan hasil non-reaktif/negatif.
  4.  Hutan Kota GBK ditutup.
  5.  Salat Jumat di Masjid Al Bina ditiadakan.
  6. Retail dibuka hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas dine in 25% sesuai ketentuan.
  7.  Area Ring Road Stadion Utama GBK hanya diperuntukan bagi pejalan kaki tanpa peralatan (misalnya sepeda, skateboard, segway, scooter, dan/atau stroller).
  8.  Akses masuk dan keluar Ring Road SUGBK melalui Plaza Tenggara (Gate D) dan Jalur Pintu Kuning (Gate H). Ring Road SUGBK dibuka pukul 05.00-19.00 WIB untuk hari Senin s.d Jumat.
  9. Area ring road Stadion Utama GBK ditutup pada hari Sabtu-Minggu tanggal 26-27 Juni 2021 dan 3-4 Juli 2021.
  10. Pengunjung yang berusia kurang dari 9 tahun dilarang masuk ke Ring Road SUGBK. Seluruh pengunjung harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Jika terdapat kerumunan, maka pihak PPKGBK akan segera menindak tegas.


Manajemen PPKGBK akan melakukan evaluasi secara berkala terkait penerapan kebijakan selama pemberlakukan Perpanjangan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro tanggal 22 Juni 2021. Selain itu, Manajemen GBK juga telah membuat beberapa imbauan terkait Protokol Kesehatan yang dipublikasikan melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik. Diharapkan dengan kebijakan yang diambil oleh Manajemen GBK dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan sangat berpengaruh dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Stay safe & stay healthy #GBKPeople.

News Gallery

0 Comments