Puluhan Ribu Buruh Meriahkan May Day Fiesta di Stadion Utama GBK

Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day diperingati oleh para pekerja di dunia pada tanggal 1 Mei. May Day juga diperingati oleh para buruh untuk menggelar beragam kegiatan salah satunya dengan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah atas kebijakan terkait isu perburuhan. Pada tahun 2022, May Day bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, karenanya puncak kegiatan May Day di gelar pada 14 Mei 2022. Kegiatan May Day ini dijadwalkan akan dipusatkan di Jakarta yaitu di Gedung DPR/MPR RI dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 


Puncak perayaan May Day diawali dengan penyampaian aspirasi buruh yang dilakukan di Gedung DPR/MPR RI. Setelah penyampaian aspirasi, massa buruh bergerak dengan berjalan kaki menuju ke SUGBK untuk merayakan May Day Fiesta 2022. 


Beberapa perwakilan buruh seperti Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfiderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), dan beberapa perwakilan buruh lainnya turut hadir dalam kegiatan May Day Fiesta 2022 di SUGBK. Sekitar pukul 12.00 siang, para buruh mulai memasuki area GBK dan dengan tertib masuk dan menempati tribun atas dan tribun bawah SUGBK sesuai dengan arahan dari penitia penyelenggara. 


Peserta May Day Fiesta yang sudah berada di dalam SUGBK sekitar pukul 13.00 mulai menikmati lantunan lagu yang dibawakan oleh oleh Govinda Band sebagai pembuka acara, dilanjutkan dengan rangkaian acara resmi diantaranya sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pemutaran film tentang Perjuangan Buru, paduan suara, kesenian tradisional, Deklarasi Perjuangan Buruh dan diakhiri dengan penampilan dari JAMRUD.  


Hingga akhir acara para buruh tetap antusias mengikuti rangkaian acara walau hujan mengguyur Kawasan Gelora Bung Karno. Sekitar pukul 17.00 WIB, para buruh mulai meninggalkan SUGBK dengan tertib menuju kendaraan masing-masing.

News Gallery

262 Comments

  1. 1 1 says:

    1

  2. 1 1 says:

    1

  3. 1 1 says:

    1

  4. 1 1 says:

    response.write(9165103*9160753)

  5. 1 1 says:

    '+response.write(9165103*9160753)+'