GBK Mempersiapkan Diri menjadi Venue Pertandingan Preliminary Joint Qualification Round 2 FIFA World Cup 2026 dan AFC Asian Cup 2027

[SIARAN PERS] Jakarta, 20 Februari 2024 -- Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) menginformasikan bahwa pada tanggal 21 Maret 2024, Stadion Utama GBK resmi terpilih sebagai lokasi pertandingan sepak bola Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam yang merupakan bagian dari Preliminary Joint Qualification Round 2, FIFA World Cup 2026 dan AFC Asian Cup 2027. Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan serangkaian pekerjaan yang akan difokuskan pada pemeliharaan kualitas lapangan, venue dan fasilitas pendukung di Stadion Utama GBK.


Komitmen Badan Layanan Umum (BLU) PPKGBK untuk mendukung prestasi olahraga nasional, serta menyelenggarakan event bertaraf internasional, tetap menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, bersama ini kami selaku pengelola venue Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) mengumumkan kepada publik bahwa lokasi Konser Ed Sheeran + - = ÷ x (dibaca: Mathematics) Tour 2024 tanggal 2 Maret 2024 yang semula dijadwalkan di Stadion Utama GBK Jakarta berpindah ke Jakarta International Stadium (JIS).


Perpindahan venue tersebut sehubungan dengan prioritas agenda kegiatan olahraga bertaraf internasional di Stadion Utama GBK dan kendala teknis di lapangan. Keputusan ini telah melalui proses komunikasi intensif sejak tahun 2023 antara PPKGBK dengan para pihak penyelenggara event. Manajemen GBK sangat menghargai dukungan dan pengertian dari PK Entertainment dan semua pihak yang terkait. GBK juga mendukung acara konser musik internasional tersebut dapat diselenggarakan di JIS dengan aman, lancar, dan sukses.

 

 

Tentang Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK)

GBK merupakan komplek olahraga terbesar yang berada di jantung Ibukota Republik Indonesia.

Memiliki visi menjadi Kawasan olahraga terintegrasi yang modern, ramah lingkungan dan mendunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Asep Triyadi | Kepala Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi

Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK)

 

Email: humas@gbk.id | Website: www.gbk.id | Twitter: @love_gbk | Instagram: @love_gbk | Facebook: Love GBK |

Youtube: Love GBK | Telepon: (021) 5734

News Gallery

43 Comments

  1. f fTnACFxvIZS says:

    MSKpPwWhXvC

  2. f fTnACFxvIZS says:

    MSKpPwWhXvC

  3. f fTnACFxvIZS says:

    MSKpPwWhXvC

  4. K Kaia Joseph says:

    Kaia Joseph

  5. A Ashlyn Zavala says:

    Ashlyn Zavala