Gelar Town Hall Meeting 2024, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Catat Torehan Positif Sepanjang Tahun 2023

Jakarta – Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sepanjang tahun 2023, mencatat torehan positif, mulai dari capaian realisasi pendapatan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, peningkatan fasilitas, layanan dan infrastruktur di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bagi masyarakat, dukungan penuh terhadap prestasi olahraga Indonesia, hingga kontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan acara olahraga dan non-olahraga bertaraf nasional maupun internasional.

 

Direktur Utama (Dirut) PPKGBK, Rakhmadi A. Kusumo mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tinggi dari seluruh insan PPKGBK dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai Badan Layanan Umum Pengelola Kawasan. Dirut GBK memaparkan selama 2023, berbagai program kerja dan inovasi terkait optimalisasi pemanfaatan aset milik negara yang dicanangkan telah dilakukan, kredibilitas manajemen juga terus ditingkatkan dengan mendapatkan sertifikasi ISO pada unit-unit di GBK, Visi-Misi serta Budaya Kerja konsisten digelorakan sehingga pada akhirnya capaian kinerja dapat dituntaskan. 

 

Capaian realisasi pendapatan PPKGBK hingga akhir bulan Desember tercatat tembus di angka Rp415 miliar atau 190% (persen) dari target pada tahun 2023. Dari sisi pertumbuhannya, realisasi pendapatan tersebut telah tumbuh 62% (persen) year on year. Realisasi belanja sampai dengan akhir Desember 2023 mencapai Rp258 miliar atau 98% (persen) dari target/pagu, serta mencatatkan pertumbuhan sebesar 39% (persen) year on year. Pemanfaatan anggaran ini mencerminkan adanya efektifitas perencanaan keuangan yang baik di lingkungan PPKGBK.

 

“Atas pencapaian yang luar biasa sepanjang tahun 2023, saya sampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar PPKGBK. Capaian ini dapat terwujud karena adanya kolaborasi dan sinergi antara tim GBK dengan seluruh stakeholders GBK baik itu rekan vendor, kontraktor, mitra outsourcing, promotor, Event Organizers termasuk loyalitas dari para pengunjung individu maupun komunitas ke GBK. Kita semua harus bermimpi setinggi-tingginya untuk menciptakan inovasi strategis dan melahirkan ide-ide kreatif demi menjaga keberlangsungan dan menjadikan GBK unggul di kancah global,” kata Dirut GBK saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Town Hall Meeting di Press Conference Room Stadion Utama GBK, Rabu (17/1/2024).

 

Kegiatan Town Hall Meeting PPKGBK rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi terkini terkait perkembangan instansi dan capaian kinerja tahunan kepada seluruh pegawai di lingkungan PPKGBK. Town Hall Meeting tahun 2024 menjadi ruang diskusi interaktif dan sharing knowledge bagi jajaran Direksi dengan seluruh pegawai.  

 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, masih dalam rangkaian acara kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan dan pegawai PPKGBK, usai penyampaian informasi dari Dirut GBK, acara dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Kesehatan yang mengangkat topik seputar Hipertensi dan Stroke. Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai pembicara, Kepala Cabang Laboratorium Medis dan Klinik Utama CITO Jakarta Selatan, Ibu dr. Rekian Nurul.S, MARS serta turut hadir sebagai moderator, Koordinator Teknis Laboratorium CITO, Bapak Leo Gusti Agata.

 

Gelaran seminar kesehatan pada acara Town Hall Meeting 2024 ini merupakan bentuk kepedulian manajemen dalam rangka meningkatkan awareness para Insan GBK tentang pentingnya memperhatikan kondisi kesehatan diri sendiri agar terhindar dari penyakit berisiko tinggi seperti Hipertensi dan Stroke. Menjaga pola makan, memiliki waktu tidur yang cukup, berolahraga sesuai kebutuhan, mengurangi kebiasaan merokok serta menyempatkan waktu bersama keluarga di tengah rutinitas bekerja sehari-hari merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit berisiko tinggi tersebut.

 

Salam semangat,

Insan GBK, JAYA!

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?


1 Comments

  1. B Bud says:

    Quality articles is the crucial to attract the visitors to go to see the website, that's what this website is providing. zabawka.shop