PT MRT Jakarta (Perseroda) Sepakati Kerja Sama dengan PPKGBK

Jakarta, 12 Juni 2023 PT MRT Jakarta (Perseroda) menyepakati kerja sama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait sejumlah hal, yaitu:  

a. melakukan persiapan operasional bersama pada saat akan diadakannya event skala besar di Kawasan Gelora Bung Karno untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,  

b. melakukan kerja sama fasilitas park and ride dengan pengelola parkir di area parkir Kawasan GBK untuk penumpang MRT Jakarta, 

c. melakukan kolaborasi kegiatan wisata dan edukasi fasilitas yang ada di dalam Kawasan GBK seperti tur stadion dan fasilitas loker, dan  

d. melakukan penyediaan shuttle bus listrik atau non-listrik di area kawasan GBK dan MRT Jakarta.  


Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen nota kesepahaman oleh Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dan Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi A. Kusumo yang diselenggarakan di Indoor Multifunction Stadium (IMS) GBK Senayan, Jakarta pada Senin (12-6-2023).  


“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya menyampaikan apresiasi atas rencana kerja sama dengan pihak pengelola komplek GBK ini. Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan pintu masuk terhadap berbagai potensi kerja sama antara kedua belah pihak, salah satunya dengan manajemen keramaian terhadap penyelenggaraan kegiatan skala besar di komplek GBK,” jelas Effendi. 


“Kami melihat bahwa masyarakat telah mulai menggunakan MRT Jakarta ke komplek GBK saat perhelatan besar seperti konser musik, pertandingan olahraga, pagelaran budaya dan lainnya. Hal ini mendorong kami menyiapkan strategi terbaik saat memberikan pelayanan yang memadai kepada masyarakat,” pungkasnya. Rencananya, jangka waktu kerja sama ini selama satu tahun ke depan.  


Dalam sambutannya Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A. Kusumo mengungkapkan akan ada banyak event baik dari kegiatan olahraga dan non olahraga yang akan diselenggarakan di GBK namun seperti yang diketahui bersama terdapat keterbatasan lahan parkir di kawasan GBK. 


Oleh karena itu ia sangat berharap kedepannya sinergi antara PPKGBK dan MRT Jakarta dapat lebih mendorong budaya naik Transportasi Umum ke kawasan GBK. 

News Gallery

2 Comments

  1. J Josephdeani says:

    https://kotya-shop.ru/

  2. J Josephdeani says:

    https://vitrinapress.ru/