Latihan Terakhir Timnas Sepakbola U-20 di Stadion Utama GBK

Jakarta, 01 April 2023 – Sabtu ini menjadi hari terakhir Timnas U-20 berlatih bersama sebagai Timnas Sepakbola Indonesia didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan didampingi oleh Coach Shin Tae-yong secara resmi melakukan pembubaran Timnas U-20 tersebut atas pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah. Pada kegiatan tersebut  Timnas U-20 turut mendapat kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta Kapolri, Listyo Sigit.

 

Sejak tahun 2019, Stadion Utama GBK ditunjuk menjadi salah satu venue pelaksanaan Piala Dunia U-20. Persiapan dalam menyambut giat berskala Internasional tersebut telah dilakukan seperti overhaul rumput seperti pembongkaran, penggantian media tanam hingga rumput itu sendiri yang berlangsung selama hampir 1 tahun. Hingga saat ini Manajemen PPKGBK sangat menaruh perhatian terhadap rumput hingga fasilitas pendukung lainnya guna menyambut laga Piala Dunia Internasional U-20.

 

Sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid19, kemudian direncanakan dengan segala persiapan yang ada selama 3 tahun belakang ini. Namun, Indonesia harus siap dengan segala keputusan yang diberikan oleh federasi sepakbola tertinggi di dunia yakni FIFA.

 

“Para pemain timnas Sepak Bola Indonesia U-20 tak perlu larut dalam kekecewaan dan kesedihan. Jalan masih panjang, kesempatan masih terbentang. Mereka masih bisa tampil di ajang internasional lainnya” ujar Presiden Joko Widodo dalam laman Instagram resminya @jokowi.

 

Seluruh jajaran manajemen PPKGBK selalu siap mendukung berbagai kegiatan olahraga di berbagai cabor, melalui penyediaan fasilitas-fasilitas utama dan pendukung yang memadai di seluruh Kompleks Kawasan Gelanggang Olahraga Bung Karno.

 

Yuk mari kita tetap semangat dan mendukung #GarudaKita untuk bangkit dan kembali pulih dalam meraih prestasi!

 


0 Comments