Kejuaraan E-sport Mobile Legend Tingkat Dunia Digelar di GBK

M4 World Championship yang menjadi turnamen dunia ke-4 MLBB (Mobile Legends Bang-Bang) digelar di Jakarta, Indonesia tepatnya di kawasan GBK. Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah untuk M-series, kejuaraan dunia MLBB. Penyisihan grup untuk turnamen ini diadakan di Bali United Studio, Jakarta Indonesia. Dan dilanjut babak knock-out stage yang digelar di Tennis Indoor GBK.


Kompetisi kelas dunia tersebut bergulir pada 1 Januari hingga 15 Januari 2023. Sebanyak 16 tim dari berbagai negara turut memeriahkan dan berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara sebagai tim Mobile Legends terbaik di dunia. Di antaranya: Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), Myanmar, Turki, Amerika Utara, Amerika Latin (LATAM), Brasil, dan Mekong.


Pada kejuaraan dunia tersebut, wakil Filipina Echo Esports 

menjadi juara setelah menumbangkan sang juara bertahan Blacklist International tanpa ampun 4-0. Sementara itu, tim Indonesia Onic Esports harus tersisih pada semifinal lower bracket setelah kalah dari wakil Indonesia lainnya, RRQ Hoshi. Namun, pada final lower bracket, RRQ Hoshi harus angkat tangan mengakui kehebatan Echo Esports.

Bisa menjadi tuan rumah kejuaraan dunia mobile legends merupakan sejarah bagi Indonesia. Diharapkan kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat pecinta e-sport khususnya dan pemerintah untuk bersama-sama membangun citra baik Indonesia di mata dunia.


Sebagai informasi Tennis Indoor GBK merupakan tempat diselenggarakannya berbagai acara, mulai dari vaksin massal, konser, maupun event Mobile Legends seperti M4 World Championship. Dari segi kapasitas, venue ini terbilang cukup memadai, jumlah kursi yang tersedia di tribun sebanyak 3.300 penonton, dengan area lapangan yang bisa mengakomodir set panggung yang megah.

News Gallery

0 Comments