Jawara Gamer Indonesia Bertarung di Istora GBK

Para jawara gamer Indonesia kembali berlaga pada ajang tahunan kompetisi terbesar di Indonesia yaitu Esport Piala Presiden 2022. Pada penyelenggaraan keempatnya, grand event esport Piala Presiden 2022 berlangsung mulai tanggal 11-13 November 2022 di Istora GBK. Mengusung tagline #Esport Untuk Negeri dan konsep Beyonderful menggambarkan keindahan yang mempersatukan kebudayaan nusantara dan melalui esport menjadi wadah bagi para anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Nantinya, bagi juara esport Piala Presiden 2022 selain mendapatkan tropi juga akan mendapatkan hadiah total Rp. 2 miliar rupiah dan berpeluang untuk mengikuti kompetisi esport tingkat dunia yaitu IESF World Championship yang akan digelar di Bali pada bulan Desember yang akan datang.   


Piala Presiden 2022 menghadirkan beberapa game ternama yaitu Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile. Game-game lokal karya anak bangsa seperti Battle of Guardian, Battle of Staria Dewa, dan Lokapala turut dipertandingkan dalam Esport Piala Presiden 2022. Hal ini menjadi pembuktian bahwa game karya anak bangsa dapat bersaing dengan game buatan luar negeri sekaligus membuka potensi esport nasional menuju tingkat internasional.


Sebanyak 80 ribu peserta telah terdaftar untuk mengikuti jalannya kompetisi Esport Piala Presiden 2022. Babak penyisihan terbagi menjadi 2 besar regional barat dan timur, serta digelar secara hybrid dengan mengkombinasikan gelaran secara online, dan untuk grand event digelar secara offline. Dengan digelarnya Esport Piala Presiden 2022 menjadi sebuah momentum dalam mendorong pegembangan ekonomi digital Indonesia melalui pembangunan industri game nasional dan pastinya menjadi ajang bagi anak bangsa untuk membawa nama Indonesia dikancah esport ditingkat internasional.

News Gallery

0 Comments