GBK Fun Games Championship 2022

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-60 Gelora Bung Karno (GBK), beragam rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh Manajemen GBK, salah satunya yaitu sebuah turnamen yang bertajuk “GBK Fun Games Championship 2022” sebagai awal rangkaian yang dimulai pada tanggal 2 Agustus 2022. Turnamen olahraga dipilih sebagai kegiatan pembuka karena kompleks GBK merupakan sebuah kawasan pusat olahraga, sehingga untuk memupuk rasa kebersamaan dan mempererat silaturahmi, kegiatan olahraga merupakan media yang tepat untuk mempersatukan semua pihak dalam rangka menyambut HUT GBK.

 

Pertandingan olahraga ini terbagi dalam dua kelompok yaitu pertandingan internal dan pertandingan external. Pertandingan internal dikhususkan bagi seluruh karyawan unit kerja di GBK, dengan cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu mini soccer, basket 3x3, tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis. Adapun untuk lokasi pertandingan yaitu di Lapangan Baseball untuk cabang mini soccer, Lapangan Center Court untuk cabang olahraga tenis lapangan, dan di Gedung GBK Arena untuk cabang olahraga lainnya. Dalam setiap pertandingan yang digelar, baik pemain maupun supporter tampak antusias mengikuti jalannya pertandingan, dimana satu sama lain saling memberikan dukungan untuk masing-masing tim yang sedang bertanding. Tiap cabang olahraga dimenangkan oleh tim yang cenderung berbeda-beda, dimana ini menunjukkan kemampuan olahraga tiap tim dari divisi/unit cenderung merata.

Pertandingan eksternal diikuti oleh perwakilan dari beberapa Kementerian/Lembaga, para mitra di kawasan GBK dan tim internal GBK sendiri. Sebanyak empat cabang olahraga dipertandingkan yaitu sepak bola yang dipertandingkan di Lapangan C, Lapangan Rugby, dan Stadion Madya, sedangkan untuk olahraga cabang bulu tangkis, tenis meja dan basket dipertandingkan di Gedung GBK Arena. Pertandingan eksternal dimulai pada tanggal 2 September 2022 dengan cabang olahraga yang dipertandingkan dahulu yaitu basket. Para peserta dan tim supporter juga tampak antusias, terlebih lagi ketika Selebriti FC–yang merupakan salah satu tim yang beranggotakan para selebritis dan diundang dalam turnamen kali ini– turut bertanding. Adapun untuk hasil pertandingan eksternal yaitu sebagai berikut:

 

A.    Sepak Bola

1.    Selebriti FC

2.    PT Elang Cakra Sekurindo

3.    Jakarta Convention Center (JCC)

B.    Basket

1.    Direktorat PPKBLU – Kementerian Keuangan

2.    Sekretariat Kabinet RI

3.    Century

C.   Bulu Tangkis

1.    PT Senayan Trikarya Sempana

2.    Kementerian Sekretariat Negara

3.    Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK)

D.    Tenis Meja – Single

1.    Kementerian Sekretariat Negara

2.    Psuat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK)

3.    Direktorat PPKBLU – Kementerian Keuangan

E.    Tenis Meja – Double

1.    Direktorat PPKBLU – Kementerian Keuangan

2.    Sekretariat Kabinet RI

3.    Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK)

 

           Penyerahan hadiah pun telah dilakukan kepada para pemenang, baik pada pertandingan internal ataupun eksternal, pada puncak kegiatan peringatan HUT ke-60 GBK yaitu pada tanggal 24 September 2022. Meskipun rangkaian acara ini telah selesai, seluruh kegiatan yang telah berlangsung diharapakan dapat menjadi wadah untuk merajut kebersamaan dan memperat tali silaturahmi baik antar pegawai GBK, anatara GBK dengan para mitra kerjanya, ataupun antar mitra kerja masing-masing. Selain itu juga, para peserta pertandingan juga dapat mengembangkan bakat dan menorehkan prestasi khususnya di bidang olahraga.


News Gallery

0 Comments