Gelora Mahakarya Untuk Bangsa

Sebuah perjalanan, 60 tahun eksistensi Gelora Bung Karno (GBK) bersama menyatu dengan dinamika kehidupan bangsa yang mengikuti perubahan zaman. Memasuki usia Ke-60 Tahun, Manajemen GBK menggelar beragam kegiatan untuk menyemarakkan usia 6 dekade. Usia yang cukup lama bagi sebuah perjalanan sebuah Kawasan yang berada di jantung ibukota Jakarta.


Rangkaian kegiatannya dimulai dengan gelaran kegiatan bertema olahraga bertajuk GBK Fun Games Championship 2022, GBK Photo Challenge 2022, GBK Give Blood Save Lives, Zumba Party, GBK Pound, dan beragam kegiatan menarik lainnya digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-60 GBK. Pada puncak kegiatan HUT Ke-60 GBK yang jatuh pada tanggal 24 September 2022, bertempat di Plaza Timur GBK digelar Zumba Party. Manajemen GBK terus menggaungkan gaya hidup sehat yaitu dengan berolahraga. Zumba merupakan senam kebugaran yang mengkombinasikan berbagai gerakan dansa dengan sebagian gerakan aerobik dan pastinya diiringi dengan musik. Zumba party yang energik diikuti oleh para pegawai dan mitra dilingkungan GBK serta para pengunjung Kawasan GBK. Sambutan-sambutan, pembukaan Lorong 6 Dekade GBK, Pemberian Hadiah GBK Fun Games Championship 2022 dan GBK Photo Challenge 2022, potong tumpeng, door prize dan hiburan.  


Lorong 6 Dekade GBK di Plaza Timur menjadi sebuah spot yang patut untuk disambangi ketika pengunjung memasuki Kawasan GBK. Disini pangunjung dapat melihat mini history perkembangan Kawasan GBK dalam 6 dekade mulai tahun 1960 hingga saat ini. Spot ini akan dibuka selama 1 bulan mulai tanggal 24 September s.d. 23 Oktober 2022. 


 Pengunjung juga dapat menyambangi MoJA On The Weekend (MoJA OTW) yang berada di Taman Kota GBK. MoJA OTW merupakan kerjasama antara GBK dengan MoJA dalam menyemarakkan HUT Ke-60 GBK. Spot ini dibuka untuk Umum mulai tanggal 23-25 September 2022. 


Semangat 6 Dekade GBK terus berlanjut, GBK berkejasama dengan Koperasi Karyawan GBK dan Roccaspace menggelar olahraga POUND Fit pada tanggal 25 September 2022 di Plaza Timur GBK. Kirsten Potenza, CEO dan pendiri POUND didampingi oleh ikon POUND dari Amerika Serikat, Amber Bruehl dan Master POUND Indonesia, Tari Wirtjes turut hadir langsung mempimpin kegiatan POUND Fit ini. Di HUT-60 GBK rekor dunia Guinness World Record dicatatkan oleh GBK dan Roccaspace dengan pemecahan rekor kelas POUND dengan peserta terbanyak di dunia yaitu 758 peserta. Sebuah hadiah tidak hanya bagi GBK dan Roccaspace tetapi nama Indonesia dikancah dunia internasional. Hadiah dalam peringatan HUT-60 GBK, sebuah sejarah tertoreh untuk pertama kalinya bagi GBK dicatat pada rekor dunia Guinness.


Terima kasih kepada para mitra GBK yang telah berpatisipasi dan menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-60 GBK. Bersama kira jaga dan pelihara kawasan GBK sebagai Warisan Bangsa dan pemersatu bangsa Indonesia. GBK 6 Dekade, Gelora Mahakarya Untuk Bangsa.

News Gallery

0 Comments