GBK Jadi Titik Pemberangkatan Mudik Bareng 2022

Setelah hampir lebih dari 2 tahun pandemi COVID-19 menjadi penghalang untuk melakukan mudik Lebaran. Akhirnya saat tingkat masyarakat yang terpapar COVID-19 melandai dan sebagian besar masyarakat telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, Pemerintah memutuskan untuk memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui keterangannya kepada media yang dilakukan secara daring pada 23 Maret 2022 menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran dipersilakan dengan memenuhi persyaratan yaitu meraka yang sudah menerima vaksinasi dosis tiga atau booster, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Presiden juga menyampaikan agar masyarakat dapat melakukan mudik lebih awal untuk menghindari mudik pada 28, 28 dan 30 April 2022 yang diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik.    


Dengan diizinkannya mudik Lebaran, banyak kementerian, lembaga atau perusahaan yang melaksanakan kegiatan mudik bareng dan gratis. Kawasan GBK menjadi salah satu area yang sangat mengakomodir sebagai titik pemberangkatan mudik. Banyaknya pilihan area terbuka yang sangat memadai untuk tempat parkir bus-bus para pemudik. Secara bertahap mudik bareng dimulai dengan Mudik Gratis yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia tanggal 25-27 dan 29 April 2022 berlokasi di Parkir Timur GBK. Mudik Aman Mudik Sehat Bareng BUMN digelar oleh Kementerian BUMN tanggal 27 April 2022 di Ring Road Stadion Utama GBK dan Parkir Selatan GBK pada 27 April 2022. Mudik Sehat IFG 2022 yang digelar oleh PT. 2G Manajemen Indonesia tanggal 29 April 2022 di Area Parkir Tennis Indoor. Mudik Mandiri 2022 yang digelar oleh Kementerian Sekretariat Negara bekerjasama dengan Bank Mandiri pada 29 April 2022 di Parkir Timur GBK. 


Diharapkan dengan digelarnya mudik bersama dapat mengurangi mayarakat yang menggunakan moda transportasi seperti motor dan kendaraan pribadi lainnya, bagi pemudik pastinya akan lebih irit dalam pengeluaran, lebih aman dan menghindari terjadinya kemacetan. Mudik menjadi jembatan silaturahmi dengan keluarga yang haus akan dahaga kebersamaan bersama saat Lebaran tiba.

News Gallery

0 Comments