GBK Ecosystem Collaboration

Berangkat dari sebuah mimpi besar Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) berkeinginan untuk membuat sebuat ekosistem kawasan GBK menjadi target pasar dunia dan destinasi wisata khususnya di Jakarta. Melalui event bertajuk GBK Mitra dan Tenant Gathering yang dilaksanakan pada Rabu, 22 Juni 2022 di VIP Barat Stadion Utama GBK, Manajemen GBK mencoba untuk mengajak para mitra dan tenant untuk bersama berkolaborasi mewujudkan mimpi tersebut. 


Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi A. Kusumo menyampaikan bahwa sebagai pengelola Kawasan GBK untuk pertama kalinya setelah pandemi COVID-19, GBK menginisiasi pertemuan secara offline yang dihadiri oleh para mitra dan tenant yang berada di kawasan GBK dan berkeingin an untuk mewujudkan kawasan GBK sebagai target pasar dunia dan destinasi wisata. 


“Sebagai kawasan olahraga terintegrasi yang modern dan ramah lingkungan, GBK senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Manajemen GBK berinisiasi untuk membangun kembali forum komunikasi dan koordinasi untuk meningkatkan sinergi dan mengoptimalkan kerjasama antara GBK dengan para mitra dan tenant di kawasan GBK. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi forum untuk membahas dan menemukan solusi atas permasalahan yang terjadi di kawasan GBK. berkeinginan untuk mewujudkan kawasan GBK sebagai target pasar dunia dan destinasi wisata”, tutup Rakhmadi A. Kusumo.


Rangkaian GBK Mitra dan Tenant Gathering antara lain pemaparan dari Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Mokhamad Rofik Anwar yang memaparkan tentang informasi terkini tentang GBK dan program GBK dalam merangkul para mitra dan tenantdi kawasan GBK untuk bersama menciptakan peningkatan kualitas pelayanan, koordinasi keamanan dan ketertiban, serta integrasi pada kegiatan pemasaran. 


Pada kesempatan yang sama GBK juga memaparkan kegiatan Bina Lingkungan yang akan digelar seperti penyelenggaraan donor darah dan khitanan massal yang direncanakan akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-60 GBK. GBK juga memaparkan program GBK terkait himbauan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai, styrofoam, dan sedotan plastik sekali pakai di kawasan GBK. Program GBK Waste Management yaitu program daur ulang botol plastik yang sudah di lakukan sebagai upaya nyata bahwa GBK peduli akan kelestarian lingkungan.  


Sesi perkenalan dan diskusi mitra dan tenant pun digelar, beberapa mitra memperkenalkan diri dan menyampaikan core business-nya serta permasalahan yang dihadapi dan langsung dijawab oleh Direktur Utama PPKGBK dan Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK. 


Rangkaian kegiatan GBK Mitra dan Tenant Gathering ditutup dengan sesi foto dan santap siang bersama. Manajemen GBK kedepan akan menggelar kegiatan seperti ini secara rutin dan dilaksanakan secara bergilir agar para mitra dan tenant dapat lebih saling mengenal satu dengan yang lain.

News Gallery

0 Comments