Indonesia Perdana Menjadi Tuan Rumah Turnamen Hoki Tingkat Asia

Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia bekerjasama dengan Federasi Hockey Asia Hockey (AHF) menggelar kejuaraan Men’s AFH Cup 2022. Kejuaraan ini digelar tanggal 11 s.d 20 Maret 2022 di Lapangan Hockey Gelora Bung Karno. Bagi Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan Men’s AFH Cup 2022. merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari federasi olahraga internasional menggelar kejuaraan tunggalnya. Menjadi tuan rumah kejuaraan hockey asia untuk pertama kalinya membuka kesempatan bagi para atlet hockey Indonesia untuk mengukir prestasi seraya lebih mempopulerkan dan mengembangkan olahraga hockey di Indonesia.


Seluruh pertandingan Kejuaraan Men’s AFH Cup 2022 di gelar di Lapangan Hockey GBK, diikuti oleh 9 negara dari 10 negara peserta yaitu Thailand, Sri Langka, Uzbekistan, Kazakhstan, Oman, Singapura, Bangladesh, Iran, China dan Indonesia. Sementara sangat disayangkan untuk China batal hadir dalam kejuaraan ini dikarenakan beberapa atletnya terpapar COVID-19. Kejuaraan ini merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Piala Asia Hockey.


Disela-sela kunjungannya meninjau kejuaraan Men’s AFH Cup 2022, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyampaikan bahwa kejuraan ini penting bagi Tim Hoki Indonesia untuk mengasah kemampuan, bisa berprestasi di tingkat Asia. Mudah-mudahan kita bisa lolos kualifikasi dan nantinya tampil di olimpiade, tutup Zainuddin Amali. 


Perjuangan Tim Merah Putih memang tidak mudah, namun Indonesia membuktikan perjuangannya tidak sia-sia. Indonesia telah berhasil mengalahkan Singapura 3-2 pada babak penyisihan group. Hal ini merupakan salah satu sejarah untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pertandingan hockey, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura. Indonesia juga berhasil mengalahkan Iran dengan skor 7-0. Pada klasemen akhir Men’s AFH Cup 2022, Bangladesh keluar menjadi juara 1, disusul Oman, dan Srilanka yang berhasil menduduki podium 2 dan 3. Sementara Indonesia berada di peringkat 3 Group B setelah dikalahkan oleh Bangladesh dan Oman.


Setelah berhasil menggelar rangkaian kegiatan Men’s AFH Cup 2022 dengan sukses, Indonesia kembali mendapatkan kehormatan dari AHF untuk menjadi tuan rumah Piala Asia Hockey Tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada 23 Mei s.d 1 Juni 2022 di Jakarta.


News Gallery

0 Comments