Sambut Ramadhan 1444 H, PPKGBK Gelar Tarhib Ramadhan bertema “Raih Kemuliaan Tebar Manfaat, Raih Syafaat Berkah Dunia Akhirat”

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) mengadakan acara Tarhib Ramadhan pada hari Selasa (21/3/2023) di Aula Masjid Al-Bina GBK, Senayan Jakarta. Acara internal ini dihadiri oleh seluruh jajaran di lingkungan PPKGBK dan turut diramaikan oleh pengisi acara, KH Buya Cep Jamhur Fahrurrozi selaku penceramah.

 

Kegiatan Tarhib Ramadhan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A. Kusumo. “Sebelum memasuki bulan Ramadhan yang suci, alangkah baiknya kita sucikan hati dan juga sucikan pikiran, Saya harap dengan hadirnya acara Tarhib Ramadhan ini dapat membuat pribadi kita semua menjadi semakin baik dan ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT” ucap Rakhmadi A. Kusumo. Pada kesempatan tersebut, Dirut PPKGBK juga mengingatkan bahwa GBK merupakan Badan Layanan Umum sehingga dalam melayani masyarakat, sudah seharusnya pengelola GBK dapat selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan saritilawah. Kemudian masuk ke acara yang ditunggu-tunggu yakni ceramah agama bertemakan “Raih Kemuliaan Tebar Manfaat, Raih Syafaat Berkah Dunia Akhirat” oleh KH Buya Cep Jamhur Fahrurrozi atau yang akrab disapa Ustadz Bucep. Dalam kajian disampaikan, bulan suci Ramadhan dapat menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.“Sebagai umat muslim yang bertaqwa dan beriman, sudah seharusnya dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini dapat menjadikan momentum untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT” terang Ustadz Bucep. Pada akhir kajian, Ustadz Bucep membuka sesi tanya jawab yang disambut penuh antusias oleh seluruh pegawai PPKGBK. Selanjutnya, sesi kajian ditutup dengan doa bersama.

 

Pada penghujung acara Tarhib Ramadhan 1444 H, Direksi PPKGBK dan para pegawai melakukan tradisi saling bermaafan untuk mencapai kesucian diri. Usai bersalaman satu sama lain, suasana hangat dan kekeluargaan pada siang hari itu semakin terasa ketika memasuki momen makan bersama. Setiap pegawai makan bersama secara berkelompok, duduk bersila, menyantap hidangan yang disajikan sambil berbincang hangat. Aroma harum kuah soto legendaris khas Semarang, Soto Bangkong menyeruak. Tidak ketinggalan, satu gelas minuman khas Cirebon, Es Doger berwarna merah muda dengan rasa manis yang segar turut memanjakan lidah. Momen yang hanya ditemui sekali dalam setahun ini pun dimanfaatkan seluruh pegawai untuk dapat menjalin keakraban satu sama lain.

 

Semoga hadirnya bulan Ramadhan tahun ini dapat menjadikan keluarga besar PPKGBK lebih sehat secara jasmani dan rohani sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat serta mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.


News Gallery

0 Comments