Jakarta Sport Week 2022, Manjakan Pecinta Olahraga di GBK

Para pecinta olahraga akan dimanjakan dengan sebuah festival olahraga yang bertajuk Jakarta Sport Week (JFW) 2022. Bertempat di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), JSW 2022 akan digelar pada tanggal 11 s.d 13 November 2022. Festival yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga, Manajemen GBK dan sejumlah komunitas olahraga untuk menjadikan JSW 2022 menjadi sebuah wadah untuk berinteraksi, berkolaborasi dan bersama membangun semagat sportifitas melalui olahraga. 


JSW 2022 terbagi dalam beberapa kategori aktivitas yaitu sports competition, sports community activation, sports exhibition & showcase. Walaupun JSW merupakan festival olahraga tetapi panitia penyelenggara juga menghadirkan panggung hiburan yang diramaikan oleh para artis dan band papan atas Indonesia. Masyarakat tanpa batasan umur dapat menyambangi JSW 2022 di Plaza Timur GBK tanpa dikenakan biaya. Pengunjung dapat melakukan registrasi melalui aplikasi yang ada di Gerbang JSW 2022. Penggunaan aplikasi ini digunakan untuk mengetahui jumlah pengunjung. Panitia menetapkan bahwa jumlah pengunjung yang berada di area JSW 2022 dibatasi maksimal 2.500 orang saja. Jika sudah memenuhi kuota yang tersedia, maka pengunjung yang datang diminta untuk menunggu giliran dengan mengantri dan tertib.


Para pengunjung JSW 2022 dapat pengalaman dengan mencoba langsung beberapa cabang olahraga di booth sports exhibition & showcase antara lain softball/baseball, virtual golf, panahan, anggar, dan parkour dengan bimbingan dari masing-masing instruktur. JSW juga menghadirkan aktivitas urban sports antara lain zumba, yoga yang dapat diikuti bersama dengan pengunjung lainnya. Sports competition menghadirkan beberapa kompetisi olahraga seperti parkour, strongman, push bike, dan estafet fun race. 


Diharapkan selain gelaran JSW 2022 ini dapat berjalan dengan lancar juga berdampak positif bagi masyarakat, serta memberikan bukti bahwa Kawasan GBK dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata olahraga di Indonesia.

News Gallery

0 Comments