Select Page

Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Dewan Pers menggelar Program Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua Bagi Awak Media pada 16-17 Maret 2021 di Hall Basket GBK. Sebanyak 5.512 vaksin disiapkan bagi awak media di wilayah Jabodetabek. Awak media yang menerima vaksinasi dosis kedua ini merupakan mereka yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama yang digelar pada 25-27 Februari 2021 di Hall Basket GBK. Pada saat mengikuti kegiatan ini para awak media diwajibkan membawa KTP dan Kartu Vaksin serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Penyuntikan vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini setiap harinya terbagi dalam 3 sesi yaitu pukul 08.00-10.00 WIB, 10.00-13.00 WIB, dan 13.00-16.00 WIB.

Dalam keterangan pers tanggal 15 Maret 2021, Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan bahwa vaksin yang disediakan pada kegiatan ini adalah Sinovac yang diproduksi oleh PT. Bio Farma. “Harapan kami tentunya acara ini berjalan lancar dan teman-tamen yang akan vaksin istirahat cukup, sarapan dan tetap merapkan protokol kesehatan,” tutup Nadia.

Untuk memastikan kelancaran program vaksinasi ini, sekitar pukul 10.00 WIB Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Hall Basket GBK (16/3/2021). “Proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib. Diharapkan rekan-rekan media saat ini melakukan vaksinasi yang kedua, setelah itu bisa menghasilkan imunitas tubuh yang lebih kuat sehingga dengan demikian bisa bekerja digaris depan dengan lebih efektif lagi. Selanjutnya vaksinasi kepada rekan-rekan media tahap kedua, ketiga dan di daerah-daerah bisa dilakukan lebih cepat dan lebih lancar” jelas Johnny.