Select Page

Manajemen Gelora Bung Karno memperbaiki fasilitas umum yang rusak di Kawasan GBK pasca-demo mahasiswa yang terjadi pada Senin, 24 September 2019. Sejumlah kerusakan terdilihat di beberapa lokasi yang berdekatan dengan Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika. Pegawai GBK, petugas kebersihan, keamanan, pertamanan, dan swakelola bersama-sama melakukan perbaikan.
Beberapa perbaikan sudah dimulai sejak Selasa, 25 Agustus 2019 antara lain, memperbaiki pagar yang roboh di Lapangan ABC dengan melakukan pengelasan. Penggantian pipa Ground Water Tank (GWT), yang sebelumnya terkena imbas kebakaran, juga telah diganti. Signage Pintu 1, Pintu 10 GBK dan beberapa tembok yang terkena aksi vandalisme mulai dibersihkan dan dicat kembali. Tanaman-tanaman di pinggir pagar luar sebagian besar telah ditata kembali.
Tak hanya fasilitas umum yang rusak, namun sampah yang ditinggalkan usai demonstrasi mahasiswa juga banyak berserakan. Selain itu, perbaikan pos penjagaan di Pintu 10 dan penggantian signage dan tempat sampah yang rusak akan dilakukan secara simultan.
Manajemen GBK sangat mengutamakan pengembalian fungsi dan estetika fasilitas umum di Kawasan GBK demi terciptanya kenyamanan bagi para pengunjung dan pengguna Kawasan GBK.