Select Page

Sebagai pengelola kawasan olahraga terbesar, terlengkap dan termodern di jantung Ibukota Jakarta, Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) kembali meningkatkan pelayanan dengan melaksanakan pembayaran non tunai (cashless) pada transaksi harga tiket masuk di Stadion Akuatik GBK. Transaksi cashless ini mulai diberlakukan tanggal 20 Desember 2018. Dengan menggunakan sistem pembayaran cashless ini pengunjung tidak perlu repot menggunakan uang tunai sekaligus mendukung program pemerintah Indonesia yaitu program Gerakan Nasional Non-Tunai.

Melalui penggunaan kartu berbasis chip (chip based) atau uang elektronik pengunjung dapat melakukan transaksi cashless. Uang elektronik perbankan yang dapat digunakan pada transaksi pembayaran di Stadion Akuatik yaitu e-money (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Flazz (BCA). Pengunjung dapat langsung melakukan tapping uang elektronik pada mesin reader yang terletak di pintu-pintu masuk menuju ke area kolam Stadion Akuatik dan memanfaatkan fasilitas didalamnya.

Jika saldo dalam kartu prabayar tersebut tidak mencukupi, pengunjung dapat melakukan pembelian dan pengisian uang elektronik menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) yang ada pada Gerobak Kuliner GBK terdekat. Jam operasional Stadion Akuatik untuk umum yaitu pukul 08.00-16.00 WIB setiap hari. Jadi transaksi jaman now, kita wajib menggunakan uang elektronik khususnya di Stadion Akuatik GBK.