Select Page

Dalam rangka persiapan Asian Games 2018, beberapa venue di Gelora Bung Karno digelar uji coba atau test event bertajuk, “Tournament Invitation”, yang dilaksanakan pada 8 sampai 15 Februari 2018. Cabang olahraga yang diujicoba yaitu Basket, Panahan, Volley, dan Atletik.

Basket 5 on 5 mempertandingkan kategori basket putra, dilaksanakan pada 8-12 Februari 2018 di Hall Basket GBK. Sebanyak 4 negara turut mengambil bagian dari tournament ini yaitu Indonesia, India, Thailand, dan Timor Leste.

Cabang olahraga Panahan dilaksanakan pada 10-15 Februari 2018 di Lapangan Panahan GBK. Kategori yang dipertandingkan pada tournament ini antara lain lima nomor recurve: individu putra, individu putri, beregu putra, beregu putri, dan mixed team serta tiga nomor compound: individu putra, individu putri, dan mixed team. Untuk cabang olahraga Panahan sendiri diikuti 9 negara peserta yaitu Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Laos, Mongolia, Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Cabang Olahraga Volley dilaksanakan di Tenis Indoor GBK pada 11-15 Februari 2018. Kategori yang dipertandingkan adalah volley putra. Cabang olahraga ini diikuti oleh 3 negara yaitu Indonesia, Jepang dan Hongkong.

Cabang olahraga Atletik  dilaksanakan pada 10-14 Februari 2018 di lintasan Atletik Stadion Utama GBK. Kategori yang dipertandingkan  antara lain lari 100 M, 400 M, Lari Gawang, Tolak Peluru, Lompat Jauh, Lompat Tinggi, Lempar Cakram, Decathlon, dan Heptathlon. Negara yang menjadi peserta pada tournament ini yaitu Indonesia, Taiwan, Hong Kong, India, Jepang, Myanmar, Filipina, Arab Saudi, Sri Lanka, Thailand, dan Malaysia.