Select Page

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dikukuhkan sebagai Stadion Terfavorit dalam voting bertajuk “Stadion Termegah di Asia Tenggara” yang digelar oleh Asian Football Confederation (AFC). Voting tersebut dilaksanakan selama satu minggu sejak 1 Mei 2020 hingga 7 Mei 2020.

Berdasarkan hasil yang dirilis oleh AFC pada tautan di situs resminya https://www.the-afc.com/news/afcsection/great-grounds-of-asia-asean, Indonesia yang diwakili oleh Stadion Utama GBK berhasil mengungguli 4 kandidat lainnya dengan perolehan suara, Stadion Utama GBK (58%), Stadion Bukit Jalil (19%), Stadion Australia (11%), Stadion Rajamangala (8%) dan Stadion Nasional My Dinh (4%). AFC mengumumkan secara resmi hasil tersebut pada 7 Mei 2020 dan Stadion Utama GBK berhak menyandang predikat sebagai Stadion Terfavorit di Asia Tenggara.

Manajemen GBK sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi masyarakat Indonesia dalam pelaksanaan voting yang dilakukan oleh AFC. Lebih dari 58 tahun, hasil mahakarya anak bangsa ini tetap mampu mengukuhkan dirinya sebagai Stadion Termegah di Asia Tenggara.