Select Page

Presiden Republik Indonesia menyatakan renovasi Stadion Tennis Gelora Bung Karno (GBK) telah selesai dan meresmikan Stadion Tennis Indoor dan Stadion Tennis Outdoor GBK pada 3 Februari 2018. Dalam sambutannya Presiden RI menyampaikan, “peresmian ini membuat Indonesia semakin siap menyongsong Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus mendatang, 7 dari 14 venue sudah saya resmikan dan pagi ini dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim renovasi Stadion Tenis Indoor dan Stadion Tenis Outdoor GBK saya resmikan”. Didampingi oleh  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Koodinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Ketua MPR dan Gubernur DKI Jakarta, Presiden RI  menandatangani dua prasasti peresmian yang nantinya akan dilekatkan pada masing-masing bangunan Stadion Tennis GBK.

 

Renovasi Stadion Tennis GBK dilaksanakan oleh PT. Brantas Abipraya dengan anggaran Rp. 92,8 miliar. Stadion Tennis yang merupakan salah satu dari 5 bangunan cagar budaya yang ada di Komplek GBK. Setelah renovasi, kapasitas kursi Stadion Tenis Indoor menjadi 3.954 flip up single seat dan 3.832 flip up single seat untuk Stadion Tenis Outdoor.

 

Kini, Stadion Tennis Outdoor yang berdampingan dengan Stadion Tennis Indoor telah siap dan langsung digunakan untuk uji coba pertandingan internasional yaitu Kejuaraan Davis Cup by BNP Paribas Grup II Zona Asia Oceania. Pertandingan Babak Pertama Grup II Zona Asia/Oseania Piala Davis dilaksanakan pada 3 sampai dengan 4 Februari 2018 di Stadion Tennis Outdoor GBK.