Select Page

Tokopedia menggelar acara yang bertajuk Maker Fest Big Bang yang diselenggarakan di Parkir Selatan, Gelora Bung Karno, pada 15-16 Desember 2018. Acara yang menyuguhkan beragam aktivitas mulai dari workshop, sharing session hingga kompetisi ini menghadirkan 120 produk karya kreator Indonesia yang berasal dari 8 kota.
Di hari pertama, pengunjung dapat mengikuti creative workshop seperti MG Pringgatono dari Gudskul Art, Daniela Praptono dari Ruru Kids, Moch. Hasrul dari Gudskul Art, Ricky Janitra da Gudskul Art, Rifan & Oi dari Swara Gembira dan banyak pembicara lainnya.
Selain menjadi wadah bagi para kreator lokal untuk mendapatkan kesempatan eksis dan berkompetisi menjadi bisnis lokal terbaik di Indonesia, acara ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk mencari, mengedukasi, dan memberikan panggung offline dan online bagi para kreator dalam mengembangkan usaha kreatif sehingga dapat bersaing di pasar domestik maupun internasional.
Acara yang menghadirkan musisi tenar tanah air seperti Senar Senja, Kunto Aji, Fourtwnty, dan RAN ini merupakan hasil kolaborasi antara GBK selaku penyedia sarana, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.