Select Page
Jakarta, 4 September 2019 – Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (Manajemen GBK) terus berupaya untuk melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan dimaksud tidak hanya berupa pengadaan fasilitas prasarana dan sarana olahraga, tetapi juga hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan layanan seperti kebersihan, keamanan dan kenyamanan serta lingkungan yang ramah untuk kaum disabilitas.
Tepat pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2019 bertempat di Press Conference Room Stadion Utama GBK, Manajemen GBK menggandeng PT. Transportasi Jakarta. “Untuk itu hari ini, kami menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding – MoU) untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat berupa transportasi gratis menggunakan Bus Wisata Transjakarta di dalam Kawasan GBK tanpa mengurangi aspek kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas di dalamnya”, ujar Agus Trisyuwanto, Plt. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK.
Sebagai badan usaha yang bergerak dibidang transportasi, PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) memiliki visi untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dan memiliki misi yaitu bersama-sama menyediakan layanan transportasi terintegrasi yang memudahkan dan membahagiakan kehidupan Jakarta.  “Dengan berbagai moda transportasi yang kami kelola, khususnya penyediaan Bus Wisata gratis kami bangga dapat bekerja sama dengan Manajemen GBK dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi khususnya bagi mereka yang akan berkunjung ke kawasan GBK”, Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono.
Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Plt. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK dengan Direktur Utama Transjakarta. Dengan adanya kerjasama ini, masyarakat dapat berkunjung ke kawasan GBK dengan menggunakan transportasi umum khususnya dengan Bus Wisata Transjakarta.
Adapun waktu operasional bus di Kawasan GBK adalah sebagai berikut:
• Hari Senin s/d Jumat pada pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB
• Hari Sabtu pada pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB
• Hari Minggu pada pukul 12.00 WIB – 19.00 WIB
“Dengan menggunakan bus double decker dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat yang datang. Rencananya bus ini akan melewati Ring Road Stadion Utama GBK dan kami berupaya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di kawasan GBK”, ujar Agus Trisyuwanto, Plt. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK.
“Masyarakat yang berminat untuk menggunakan layanan bus double decker tidak akan dikenakan biaya apapun. Hal ini diharapkan dapat menjadi daya tarik yang berujung pada perjanjian kerjasama. Ini tidak akan berhenti pada Hari Pelanggan Nasional, kedepannya Kawasan GBK dan Transjakarta akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat”, ujar Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono.
“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan berharap kerja sama ini bisa berjalan lancar, dan kedepannya GBK dapat menjadi sarana publik yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat”, tutup Agus Trisyuwanto,               Plt. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK.