Select Page

Program Vaksinasi Nasional Tahap Kedua salah satunya diperuntukkan kepada petugas pelayanan publik. Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sebagai salah satu instansi pelayanan publik dibawah Kementerian Sekretariat Negara pada 1 Maret 2021 hingga 12 Maret 2021 melaksanakan Program Vaksinasi bagi para pegawainya. Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dosis pertama dilakukan serempak di lingkungan kerja Kementerian Sekretariat Negara. Beberapa tempat dilingkungan Kementerian Sekretariat Negara yang digunakan untuk melaksanakan vaksinasi antara lain Gedung Kridabakti, Ruang Serbaguna Gedung III Kemensetneg, Sekretariat Presiden, Sekretariat Wapres, PPKGBK dan PPKK. Bagi pegawai di lingkungan PPKGBK, vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di GBK Arena. Untuk PPKGBK, sebanyak 739 vaksin dosis pertama disiapkan oleh Kementerian Sekretariat Negara bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan.

Sepanjang kegiatan berjalan dengan secara tertib dan seluruh pegawai antusias mengikuti proses mulai dari pendaftaran hingga observasi pasca vaksinasi. Hal ini merupakan rangkaian guna menyukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden Repubik Indonesia, Joko Widodo.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara didampingi Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Direktur Utama PPKGBK dan Direktur Umum PPKGBK meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 di GBK Arena. Rombongan meninjau mulai dari meja pendaftaran, meja skrining, meja vaksinasi, hingga ke area observasi. Selain itu, di GBK Arena juga disediakan foto booth dimana para pegawai yang telah divaksin dapat berswafoto. Para pegawai yang sudah melaksanakan vaksinasi juga diharapkan tetap menerapkan pola hidup sehat dan menjaga protokol Kesehatan dimanapun berada.

Diharapkan dengan dilaksanakannya program vaksinasi di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dapat menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Semoga dengan suksesnya pelaksanaan program ini juga dibarengi dengan kesadaran masyarakat lainnya untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.