Select Page

Ditengah-tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Manajemen GBK berinisiatif untuk tetap melakukan kajian pengetahuan agama Islam secara virtual melalui media konferensi zoom. Kajian virtual ini dilaksanakan pada setiap hari Jum’at khusus di bulan Ramadhan menjelang saat buka puasa.

Protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk tidak bertemu dalam jumlah lebih dari 10 orang. Kajian virtual ini dapat membantu pegawai untuk berinteraksi dengan Ustadz tanpa harus bertemu langsung di Masjid Al Bina. Beragam cara dapat dilakukan untuk memperkaya ilmu agama dan berbonuskan pahala melalui kajian agama yang dilakukan secara virtual.

Dalam kajian yang dilaksanakan pada Jum’at, 15 Mei 2020 pukul 16.00 s.d 17.00 WIB tema yang diusung adalah “Ramadhan dan Pendidikan Keluarga”. Ustadz Herfi Ghulam Faizi LC, selaku penceramah, mengajak dan menekankan jamaah untuk memanfaatkan 10 malam terakhir di Bulan Ramadhan yang di dalamnya terdapat malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan yaitu Malam Lailatul Qadr. Selain itu amalan-amalan yang harus ditingkatkan diantaranya membaca Al-Qur’an, solat malam, dan senantiasa berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh untuk memohon ampunan dan berharap kita menjadi hambaNya yang bertakwa.