Select Page

Dalam rangka memperingati 61 Tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dengan Jepang, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan pagelaran budaya Jak Japan Matsuri 2019 bertajuk, “Indonesia and Japan Always Together”. Festival Jak Japan Matsuri digelar pada 7-8 September 2019 di Parkir Selatan GBK.

Beragam kegiatan mulai dari pertunjukan budaya, kompetisi olahraga, costplay, hingga wisata kuliner dan belanja memeriahkan festival ini. Selain itu, para pengunjung yang datang dapat berswafoto dengan latar pemandangan di Jepang yang terkenal dengan bunga sakuranya pada Zona Experience. Perpaduan olahraga Jepang dan Indonesia terlihat dengan adanya pertunjukan atraksi samurai, judo, tarung derajat, karate dan pencak silat yang tersaji apik di Zona Exchange. Sementara di Zona Stage menampilkan beragam pertunjukan seni dan budaya Jepang dan Indonesia hingga penampilan dari JKT48 dan beberapa artis ibukota lainnya yang turut memeriahkan festival ini. Pengunjung juga dapat mengunjungi booth kuliner dan booth penjualan cinderamata khas Jepang dan Indonesia.

Diharapkan melalui pelaksanaan festival ini, hubungan antara Indonesia dan Jepang dapat terjalin lebih baik dan dengan adanya interaksi yang langsung dirasakan oleh masyarakat menjadikan festival ini sebagai sarana pengenalan budaya tidak hanya budaya Jepang tetapi juga budaya Indonesia.