Select Page

Memasuki kawasan GBK, sederet tanaman tertata apik seolah menyambut masyarakat yang datang. Bukan pekerjaan yang mudah untuk menjadikan kawasan GBK untuk lebih rapi, hijau, asri, bersih, aman dan nyaman. Dalam upaya menjadikan kawasan GBK lebih asri, Manajemen GBK membangun GBK Green House atau rumah hijau.

Terletak di sekitar Plaza Timur dan sebagian lantai atas Gedung Parkir A, GBK Green House menjadi tempat untuk membudidayakan tanaman. GBK Green House terbuat dari net atau anyaman jaring. Anyaman jaring ini mampu mengontrol dan membatasi intensitas cahaya matahari yang menyinari tanaman. Selain itu, jaring ini juga dapat melindungi tanaman dari curah hujan dan hama yang dapat merusak tanaman. Beberapa jenis tanaman kini menempati ruang di GBK Green House antara lain rambusa, kana merah, sutra bombay, caladium red star, cemara laut, dan melati Jepang. Tanaman-tanaman ini nantinya digunakan untuk menghiasi landscape yang ada di kawasan GBK.

Kedepannya Green House GBK juga akan menjadi tempat untuk membudidayakan tanaman-tanaman yang langka. Kawasan GBK memiliki dari 5.897 pohon tumbuh di dan 973 diantaranya merupakan pohon langka dan endemik Indonesia. Selain itu, masyarakat terutama pelajar maupun mahasiswa dapat melihat langsung proses pembudidayaan tanaman yang dilakukan oleh GBK.