Select Page

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali melepas secara resmi Tim Nasional Panahan Indonesia yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Panahan Dunia yang akan digelar di Paris, Perancis pada 18-20 Juni 2021. Kegiatan pelepasan ini berlangsung di Lapangan Panahan GBK dan dihadiri juga oleh Chef de Mission (CdM) Olimpiade Rosan P. Roeslani, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB. Perpani) Illiza Sa’aduddin Djamal dan Dewan Pengawas PB Perpani Desy Ratnasari (14/06/2021).

Sebelumnya, PB Perpani telah menggelar kegiatan Seleksi Nasional Panahan yang dilaksanakan pada 28-29 April 2021 di Lapangan Panahan GBK. Hasilnya telah terjaring 4 pemanah putra dan 4 pemanah putri yaitu Riau Ega Agatha Salsabilla, Lisnawanto Putra Aditya, Alviyanto Blagas Prastyadi dan Arif Dwi Pangestu. Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, Rezza Octavia dan Asiefa Nur Haenza.

Saat ini cabang olahraga panahan telah memiliki 2 tiket Olimpiade Tokyo 2021 yang ditorehkan oleh Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agata Salsabila melalui raihan medali masing-masing perak dan perunggu yang dicapai pada ajang Asian Games 2018.

Diharapkan dengan dikirimkannya para pemanah terbaik Indonesia dapat menorehkan prestasi di ajang Kejuaraan Panahan Dunia yang akan digelar di Paris, Perancis yang juga menjadi ajang kualifikasi untuk memperoleh tiket tambahan menuju Olimpiade Tokyo 2021. Besar harapan nantinya para pemanah Indonesia dapat mendulang medali untuk Indonesia seperti yang pernah ditorehkan pada ajang olimpiade musim panas di Seoul tahun 1988.