Select Page

Jakarta, 28 Mei 2021 – Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) merupakan lahan terbuka hijau yang dapat mengakomodir seluruh aktivitas baik olahraga maupun non olahraga. Sejak pandemi COVID-19 trend olahraga di area outdoor saat ini tengah digemari, salah satunya berolahraga di Kawasan GBK yang memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat.
Dalam rangka mengoptimalisasi pemanfaatan venue Stadion Utama Gelora Bung Karno dan memfasilitasi keinginan masyarakat, Manajemen GBK berencana untuk membuka Lintasan Atletik Stadion Utama GBK. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengguna Kawasan Olahraga GBK. Sejalan dengan hal tersebut, sehari sebelumnya(27/5/2021), Manajemen GBK telah mengadakan kegiatan Focus Group Discussion bertajuk GBK Main Stadium Athletic Track yang dihadiri oleh rekan-rekan dari komunitas lari. Dalam acara tersebut, Manajemen GBK menghimpun masukan dari para pegiat lari seputar mekanisme dan penggunaan lintasan atletik.

Manajemen GBK berharap bahwa dengan dibukanya Lintasan Atletik Stadion Utama GBK dapat menambah ruang bagi para pegiat lari untuk berolahraga di Kawasan GBK “Dengan dibukanya area Lintasan Atletik Stadion Utama GBK dalam waktu dekat ini, diharapkan dapat menjadi destinasi olahraga di ruang terbuka yang baru bagi para pegiat lari maupun pengunjung kawasan olahraga GBK sehingga minat masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat salah satunya dengan olahraga di tengah pandemi ini dapat meningkat” ujar Rakhmadi A. Kusumo, Direktur Utama PPKGBK. Dirut PPKGBK juga menekankan bahwa fasilitas Lintasan Atletik Stadion Utama GBK akan dibuka untuk umum secara berkala dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan “tentunya kami buka untuk umum melalui sistem reservasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah crowd yang dapat menyebabkan penularan wabah virus COVID-19”.

Lintasan Atletik Stadion Utama GBK ini menggunakan material terbaik yaitu rekortan 99 bersertifikasi International Association of Athletics Federations. Material ini memiliki kelebihan yaitu memiliki 3 lapisan. Top layer terdiri dari Qualipur Polyurethane and EPDM Rubber serta memiliki Shock Absorbing Layer, sehingga pegiat lari dapat merasakan sensasi berlari di lapisan karet yang empuk.