Select Page

Pengurus Besar Wushu Indonesia dan SIWO PWI Pusat menyelenggarakan kejuaraan wushu yang bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 pada 20-22 Desember 2019 di Wisma Serbaguna Gelora Bung Karno. Lebih dari 300 atlet wushu yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, dan Banten turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Kategori yang dipertandingkan adalah nomor taolo.

Kejuaraan Wufest Taolu Championship 2019 ini memperebutkan Piala Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto dan Piala Ketua PWI Pusat. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya PB. Wushu Indonesia dalam mencari bibit-bibit muda yang berusia 6 hingga 15 tahun. Ajang ini juga menjadi wadah untuk menyiapkan atlet wushu Indonesia dalam menghadapi kejuaraan wushu dunia yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kejuaraan wushu ini dapat terjaring para atlet wushu muda Indonesia yang akan masuk dalam Pelatnas dan kemampuan mereka dapat makin terasah sehingga nantinya dapat mengukir prestasi dan membawa nama Negara di kejuaraan internasional.