Select Page

Skuad Tim Nasional Sepakbola Wanita Indonesia diperkenalkan kepada publik oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriwan bertepatan pada peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021 di Lapangan Sepakbola G GBK. Kegiatan perkenalan dan latihan ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua Umum KONI Pusat, Ketua Umum PSSI, dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno

Sebanyak 38 pemain masuk dalam seleksi yang digelar oleh PSSI mulai tanggal 8 hingga 31 Maret 2021 yang akan berlangsung di Lapangan Sepakbola G GBK. Selain itu, Pemusatan Latihan Nasional Sepakbola Wanita ini juga menjadi ajang persiapan menuju pesta olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games) Tahun 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam.

Menteri Pemuda dan Olahraga dan Ketua PSSI menyatakan bahwa Timnas Wanita Indonesia memiliki peluang dan berharap prestasi juga dapat ditorehkan pada di ajang SEA Games 2021 yang akan datang.

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, terlebih lagi perkenalan Tim Nasional Sepakbola Wanita Indonesia dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia, di mana keberadaan Timnas wanita Indonesia menjadi bukti nyata terhadap eksistensi kesetaraan gender di Indonesia. “Kalau kita melihat anak-anak sepakbola perempuan, tentunya kita cukup bangga luar biasa, apalagi di potensi untuk para pesepakbola perempuan ini terbuka lebar. Pada hari ini, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, komitmen Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat, dan PSSI yang sudah mengambil momen tepat pada peringatan Hari Perempuan Internasional untuk memperkenalkan Tim Nasional Sepakbola Wanita Indonesia,” pungkasnya.