Select Page

Kementerian Sekretariat Negara kembali menggelar vaksinasi COVID-19 yang diperuntukkan bagi keluarga pegawai dan mitra kerja di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara. Kegiatan vaksinasi ini digelar pada Jumat, 17 September 2021 di Gedung Serbaguna GBK. Dalam kegiatan vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 208 orang, yang terdiri dari 150 orang vaksin Astra zeneca dan 58 orang vaksin Sinovac. Sebelumnya, pemberian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga telah dilakukan pada tanggal 19-20 Agustus 2021 dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Vaksinasi COVID-19 dosis kedua disesuaikan dengan jenis vaksin yang didapat masing-masing peserta pada saat pemberian dosis pertama. Alur pemberian vaksinasi dosis kedua juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Proses vaksinasi ini dimulai dengan pendaftaran, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining, penyuntikan vaksin, pencatatan dan observasi selama 30 menit.

Program vaksinasi ini adalah salah satu upaya memberikan perlindungan bagi keluarga pegawai dan sekaligus mensukseskan program vaksinasi pemerintah dalam mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd-immunity).

Setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini, diharapkan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Upaya ini harus konsisten dilakukan untuk menekan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.