Select Page

Ratusan Mahasiswa Universitas Pasundan mengikuti diskusi yang digelar oleh Kementerian Sekretariat Negara bekerja sama dengan Manajemen Gelora Bung Karno pada Senin, 25 November 2019 di Press Conference Room Stadion Utama GBK. Bertajuk “Inovasi Menuju Indonesia Maju” kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma’ruf dan Direktur Umum GBK, Susan W.

Diawali dengan sambutan Asisten Deputi Hubungan Masyarakat yang menyampaikan bahwa Kementerian Sekretariat Negara sedang gencar melakukan inovasi dan membangun jalinan komunikasi dengan kaum milenial untuk bahu-membangun menuju Indonesia Maju. Sejalan dengan hal ini, Kementerian Sekretariat Negara dengan berbagai inovasinya menjadi The Ultimate Showcase of Indonesia.

Pembicara yang tidak kalah seru adalah Aminuddin Ma’ruf yang baru beberapa hari diangkat menjadi Staf Khusus Presiden. Beliau menyampaikan bahwa masalah yang dihadapi oleh kaum milenial adalah tingkat literasi yang rendah menjadikan turunnya pola pikir yang kritis, kurang terampil hingga pesimis. Selain itu, masalah ekonomi juga berdampak pada keberlanjutan setelah selesai kuliah yaitu lapangan pekerjaan. Karenanya pemerintah kembali menggalakkan program pelatihan keterampilan, memberi ruang untuk berinovasi dan berkreasi serta memperluas wawasan bagi kaum milenial untuk ikut andil dalam membangun Indonesia.

Pembicara selanjutnya adalah Direktur Umum GBK yang memaparkan sejarah, perkembangan hingga inovasi yang sudah dan saat ini dilakukan oleh Manajemen GBK, baik yang bersifat teknologi maupun non teknologi. Acara ini diselingi dengan beberapa permainan yang cukup antusias diikuti oleh para mahasiswa dan diakhiri dengan kunjungan ke fasilitas Stadion Utama GBK.