Select Page

Manajemen GBK hadirkan “GBK Mini Electric Bus”. Mengedepankan konsep ramah lingkungan GBK Mini Electric Bus ini bertenaga listrik sehingga tidak menghasilkan emisi gas buang atau zero emission. Kendaraan ini memiliki 2 pasokan sumber daya yaitu melalui electric charging dan tenaga tata surya yang didapat melalui lempengan solar panel di atap yang digunakan sebagai secondary power yang mampu menyimpan energi untuk pemakaian selama 30 menit.

Kendaraan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat umum yang berkunjung ke kawasan GBK tanpa dikenakan biaya apapun atau gratis. GBK Mini Electric Bus mulai beroperasi pada 26 Juni 2020. Berkeliling kawasan GBK menjadi salah satu kegiatan yang dapat dimanfaatkan masyarakat di dalam kawasan GBK yang tidak hanya diperuntukkan untuk berolahraga tetapi juga dapat mengakomodir beragam kegiatan masyarakat dalam berinteraksi sosial. Kendaraan berbentuk minibus dan semi terbuka, sehingga masyarakat dapat merasakan udara segar dan menikmati rindangnya pepohonan seraya berkeliling kawasan.
Kapasitas normal kendaraan ini adalah 14 orang, namun di masa pandemi Covid-19 daya tampung kendaraan ini dibatasi menjadi 9 orang saja. Rute yang dilewati adalah Halte Parkir Selatan, Halte Akuatik, Halte Baseball, Halte Hall Basket, Halte Aneka Lapangan, Halte Gedung Parkir B dan Halte Gedung Parkir A. Selama masa ujicoba GBK Mini Electric Bus beroperasi pada hari Rabu s.d Jumat pukul 10.00-18.00 WIB, dan hari Sabtu-Minggu pukul 07.00-17.00 WIB.

Bukankah hal ini cukup menarik untuk dicoba? Sudah banyak petinggi negeri ini dan masyarakat yang mencobanya, bagaimana dengan kalian? Biar ngga penasaran ayo coba salah satu aktifitas baru di GBK dengan berkeliling menggunakan GBK Mini Electric Bus tanpa dikenakan biaya apapun. Selamat mencoba.