Select Page
Berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Corona Virus Disease 2019, Manajemen Gelora Bung Karno mengeluarkan beberapa kebijakan antara lain:
 
1. Jam operasional buka dan tutup pintu gerbang kawasan GBK (Pintu 5-seberang fX Plaza) dan Pintu 10 (seberang TVRI) dimulai pada pukul 05.00 WIB s.d. 22.00 WIB.
 
2. Kawasan GBK dibuka untuk masyarakat umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
3. Kegiatan Pemusatan Pelatihan Nasional dan Pemusatan Pelatihan Daerah tetap dilaksanakan sambil menunggu persetujuan tertulis dari Satgas Penanganan COVID-19. Kegiatan Pelatnas/Pelatda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan peralatan pribadi, dan harus menunjukkan hasil non-reaktif/negatif.
 
4. Venue GBK sudah dapat digunakan masyarakat melalui pemesanan online booking.
 
5. Salat Jumat sudah dapat dilaksanakan dengan maksimal 75% dari kapasitas Masjid Al Bina GBK.
 
6. Retail dibuka hingga pukul 21.00 WIB.
 
7. Pengunjung yang akan masuk ke venue dan area Ring Road SUGBK diharuskan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk dan keluar.
 
8. Ring Road Stadion Utama GBK (SUGBK) dibuka sejak pukul 05.00-21.00 WIB. Pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun dan ibu hamil sementara ini belum diperbolehkan masuk.
 
9. Hutan Kota GBK dibuka untuk Umum pada hari Rabu s.d Minggu dan terbagi dalam dua sesi yaitu 06.00-10.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB. Pengunjung diharuskan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk dan keluar. Anak dibawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk ke Hutan Kota GBK dengan didampingi oleh orang tua.
 
10. Seluruh pengunjung harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Jika terdapat kerumunan, maka pihak PPKGBK akan segera menindak tegas.
 
Manajemen PPKGBK akan melakukan evaluasi secara berkala terkait penerapan kebijakan ini. Selain itu, Manajemen GBK juga telah membuat beberapa imbauan terkait Protokol Kesehatan yang dipublikasikan melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik. Diharapkan dengan kebijakan yang diambil oleh Manajemen GBK dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan sangat berpengaruh dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Mari bersama saling peduli dan saling melindungi.