Select Page

“Banyak jalan menuju Roma” menjadi istilah yang biasa didengar sebagai upaya untuk mencapai sebuah tujuan. Mau kemanakah setelah kita menamatkan sekolah menengah atas? Untuk menjawab pertanyaan ini, PT. Mawara Komunika Utama menggelar festival pendidikan “Campus Pro 2020” pada 11-13 Februari 2020 di Istora GBK.

Ratusan stan pameran pendidikan tinggi memenuhi selasar dan arena Istora. Mulai dari lembaga pendidikan formal hingga lembaga profesional seperti presenter, pelaut atau pilot bisa menjadi pilihan. Festival ini gratis bagi para pengunjung. Bahkan panitia juga menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi para pelajar yang sekolahnya berada di wilayah Jabodetabek. Pengunjung yang datang sebagian besar adalah para pelajar sekolah menengah atas. Berbagai kegiatan untuk menarik perhatian pun digelar di masing-masing stan, antara lain penjelasan terkait aktivitas pendidikan, kompetisi interaktif, photo booth, hingga mini studio.

Diharapkan kegiatan dapat dimanfaatkan oleh para pengelola pendidikan untuk memberikan informasi dunia pendidikan dan civitas akademika lembaga pendidikannya. Selain itu para pelajar juga dapat memanfaatkan festival ini sebagai pengenalan dunia pendidikan tinggi dan pendidikan informal atau keahlian. Sehingga nantinya para pelajar ini dapat menentukan pilihan pendidikan jenjang selanjutnya. Hal ini sangat berpengaruh dalam mencetak tenaga profesional yang mampu mengembangkan potensi untuk menjawab tantangan di era digitalisasi.