Select Page

Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan renang internasional bertajuk Jakarta Aquatic Invitation (JAI). JAI diselenggarakan pada 1 hingga 4 Agustus 2019 atas kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga dengan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta.

Sebanyak lebih dari 350 peserta, yang tidak hanya berasal dari Provinsi DKI Jakarta tetapi juga dari beberapa provinsi lain turut serta, antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Papua dan Sumatera Selatan. Selain dihadiri oleh atlet lokal, JAI juga diikuti oleh para perenang dari 3 negara lain yaitu Singapura, Malaysia dan Filipina. JAI mempertandingkan 3 cabang olahraga yaitu renang artistik, polo air dan loncat indah.

Kejuaraan ini menjadi ajang untuk mempersiapkan para atlet renang Provinsi DKI Jakarta sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung pada tahun 2020 di Papua dan ajang SEA Games 2019 di Filipina pada bulan November mendatang.