Select Page

Ajang bergengsi yang mempertemukan para Pebulutangkis dunia yang bertajuk, “Blibli Indonesia Open 2018”, digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada 3 hingga 8 Juli 2018. Indonesia Open merupakan salah satu kejuaraan bulutangkis yang masuk dalam level super series dunia dibawah naungan Federasi Bulutangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF).

Indonesia Open pertama kali diselenggarakan pada tahun 1982, kini menjelma menjadi salah satu dari 3 turnamen bergengsi dunia lainnya yaitu All England dan China Open. Naiknya tingkat kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 menjadi lebih bergengsi sehingga terdapat beberapa perubahan dalam sistem pertandingan. Berdasarkan ketentuan BWF bahwa hanya pemain yang masuk peringkat 32 besar dunia yang berhak untuk ikut menorehkan prestasi dalam kejuaraan ini tanpa melewati babak kualifikasi.

Sebanyak 256 Pebulutangkis dari 20 negara peserta dipastikan akan ambil bagian dalam kejuaraan ini yaitu Bulgaria, Canada, China, Denmark, Amerika Serikat, Irlandia, Indonesia, China Taipei, Inggris, Spanyol, Perancis, Hongkong, India, Korea, Rusia, Skotlandia, Jepang, Malaysia, Belanda, dan Thailand. Sejumlah nama pebulutangkis dunia antara lain Viktor Axelsen, Lee Chong Wei, Tai Tzu Ying, Ratchanok Intanon, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon, Greysia Poli/Apriyani, Tantowi Ahman/Liliyana Natsir serta para pebulutangkis unggulan Indonesia lainnya akan berlomba menorehkan prestasi tertinggi dipodium Blibli Indonesia Open 2018.