Select Page

Menteri BUMN Republik Indonesia yang juga anggota International Olympic Committee (IOC), Erick Thohir menyambangi venue kebanggaan Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa, 3 Februari 2021. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Utama GBK, Rahmadi A. Kusumo, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK, Mokhamad Rofik Anwar, dan Direktur Umum GBK, Susan W.

Stadion Utama merupakan salah satu venue di dalam kawasan GBK. Venue ini menjadi yang menjadi saksi sejarah karena tidak hanya sukses dalam mengukir prestasi dibidang olahraga, tetapi Indonesia juga dipercaya dunia internasional menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional salah satunya adalah Asian Games dan Asian Paragames, kenang Erick Thohir.

Kini, Indonesia tengah menjalani proses bidding untuk menjadi tuan rumah multievent terbesar empat tahunan yaitu Olimpiade Tahun 2032. Indonesia memiki kesempatan yang cukup untuk memenuhi kriteria dalam bidding tersebut, karena Indonesia telah membuktikan sebagai tuan rumah yang sukses dalam menggelar Asian Games 2018 lalu. Proses bidding sebagai tuan rumah Olimpiade Tahun 2032 akan dimulai pada tahun 2023 dan penentuannya akan ditentukan pada 2024. Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara yaitu Australia, China, India, Jerman, Qatar, dan Korea.