Jakarta (15/3) – Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sangat serius dalam melaksanakan salah satu misinya yaitu menjaga dan melestarikan lingkungan Komplek Gelora Bung Karno sebagai paru-paru kota dan ruang terbuka hijau. Tahun ini, Manajemen PPKGBK turut berpartisipasi mendukung pelaksanaan Earth Hour 2018. Stadion Utama GBK yang merupakan bangunan kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi salah satu ikon bangunan di Jakarta yang rencananya akan dipadamkan lampu penerangannya pada tanggal 24 Maret 2018 pukul 20.30-21.30 WIB. Hal ini dilakukan sebagai simbol kepedulian lingkungan dan perubahan iklim.

“Tahun 2018 adalah tahun kebangkitan olahraga nasional, dimana kita kembali diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 setelah pelaksanaan Asian Games IV Tahun 1962 yang lalu. GBK melakukan berbagai pembenahan untuk menyediakan prasarana dan sarana olahraga terkini guna memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Olympic Committee of Asia, serta menjunjung konsep keberlanjutan  ramah lingkungan, dan memanfaatkan teknologi terkini seperti panel tata surya tanpa baterai untuk membuat energi baru dan menghemat penggunaan listrik”, ujar Winarto, Direktur Utama PPKGBK.

Manajemen PPKGBK membuktikan komitmennya untuk terus melestarikan lingkungan dan mempertahankan GBK sebagai ruang terbuka hijau, daerah resapan air, paru-paru kota dan lahan konservasi, bahkan mengubah fungsi area komersil seluas 4 Ha menjadi hutan kota.

English EN Indonesian ID