Select Page

Tepat di usia GBK ke-58 yang jatuh pada 24 September 2020 bertempat di GBK Arena, Manajemen GBK meluncurkan inovasi bernama “GBK Smart Field System”.

Sebelumnya, Manajemen telah menerapkan online booking yaitu sistem online berbasis web yang memudahkan masyarakat baik individu maupun event organizer untuk menyewa atau melakukan pemesanan venue yang ada di kawasan GBK. GBK Smart Field System ini merupakan pengembangan dari online booking. Sistem ini berfungsi sebagai alat kontrol terhadap penggunaan lapangan sehingga secara otomatis terintegrasi dengan sistem online booking.

Pelanggan yang melakukan pemesanan venue pada system online booking akan mendapatkan “kode qr (quick response code)” yang digunakan sebagai tiket yang harus di scan oleh pelanggan pada saat akan menggunakan lapangan kemudian GBK Smart Field System akan menampilkan periode waktu penggunaan venue. Ketika waktu menunjukkan 5 menit sebelum waktu penyewaan selesai, GBK Smart Field System akan menyampaikan pemberitahuan, kemudian ketika waktu telah selesai maka lampu venue akan padam secara otomatis.

Untuk tahap awal, GBK Smart Field System baru diujicoba dibeberapa venue yaitu Lapangan Sepakbola A-B-C, dan Lapangan di Lantai 2 GBK Arena khusus pemesanan untuk “game”. Kedepannya GBK akan menerapkan sistem ini di seluruh venue GBK baik untuk “game” dan “event”.

Walau ditengah pandemi, inovasi ini menjadi wujud nyata bahwa Manajemen GBK terus berupaya untuk melakukan memodernisasi pengelolaan venue dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.