Select Page

Menjelang hari Raya Idul Adha 1440 H, Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) melalui Pengurus Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Albina GBK menyiapkan ribuan besek dari bambu sebagai pengganti plastik yang digunakan untuk kemasan daging kurban. Dipilihnya besek bambu merupakan salah satu upaya GBK untuk lebih peduli dan ramah lingkungan. Secara alami penggunaan besek bambu dapat memperlambat perkembangan bakteri, karena besek bambu memiliki sirkulasi udara lebih baik daripada kantong plastik. Selain menggunakan besek, Panitia juga menambahkan daun pisang sebagai alas didalamnya.

Sebanyak 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing merupakan sumbangan atas nama 40 pegawai yang memasuki masa pensiun pada tahun 2019, para pegawai swakelola, Imam dan Marbot Masjid Al Bina. Selain itu, DKM Masjid Albina juga menerima 1 ekor sapi sumbangan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dan 1 ekor sapi dari PT. Centrepark Citra Corpora, serta 1 ekor kambing sumbangan dari Sogo Plaza Senayan dan 1 ekor kambing sumbangan dari Food Hall Plaza Senayan.

Pelaksanaan penyembelihan seluruh hewan kurban dilakukan pada 12 Agustus 2019 di Halaman Masjid Al Bina GBK. Pendistribusian dilakukan melalui kupon yang dibagikan beberapa hari sebelum pelaksanaan penyembelihan. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban memperlancar dalam proses distribusi atau penyaluran daging kurban.