Select Page

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia kembali menggelar kegiatan vaksinasi dosis kedua, sebelumnyna kegiatan vaksinasi juga digelar di beberapa lokasi seperti perumahan Kementerian Sekretariat Negara, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di PPKGBK tepatnya di Gedung Sebaguna GBK yang akan berlangsung selama 2 hari yaitu mulai tanggal 19-20 Agustus 2021. Ditargetkan sebanyak lebih dari 200 orang anggota keluarga pegawai dilingkungan Kementerian Sekretariat Negara dapat menerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini. Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 15-16 Juli 2021 lalu.

 

Sejak pagi, puluhan orang sudah mengantri dengan tertib. Selama kegiatan berlangsung seluruh pelaksana dan peserta vaksinasi selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Proses vaksinasi ini dimulai dengan pendaftaran, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining, penyuntikan vaksin, pencatatan dan observasi selama 30 menit. 

 

Sekitar pukul 10.15 WIB, Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara didampingi Direktur Utama PPKGBK dan Direktur Umum PPKGBK meninjau langsung proses vaksinasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna GBK.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Sekretariat Negara untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dan upaya untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Diharapkan setelah menerima vaksinasi, imunitas para peserta dapat lebih siap untuk menghadapi virus COVID-19. Peserta juga tetap diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada guna mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.