Select Page

Berdiri lebih dari 57 tahun yang lalu, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) tetap menjadi tempat olahraga yang istimewa karena selain beberapa venuenya masuk dalam bangunan cagar budaya, venue GBK juga multifungsi. Kawasan GBK juga mudah dijangkau oleh masyarakat dengan beragam moda transportasi dan terbuka untuk umum. Daya tarik ini menjadi magnet bagi masyarakat ibukota untuk menggelar berbagai kegiatan, baik yang bersifat olahraga, sosial, politik, budaya, maupun rekreasi.

Kegiatan olahraga kini menjadi salah satu gaya hidup masyarakat ibukota yang tentunya dapat dilakukan di kawasan GBK. Untuk memudahkan masyarakat dalam berolahraga, GBK kini dilengkapi dengan fasilitas pemesanan venue melalui e-booking dan fasilitas publik lainnya secara gratis. Salah satu tempat favorit yang digunakan masyarakat untuk berolahraga adalah Stadion Utama GBK yang merupakan ikon dari kawasan GBK. Setiap hari, masyarakat menggunakan ring road Stadion Utama GBK untuk berlari, berjalan maupun bersepeda. Selain itu, beberapa pilihan olahraga kebugaran juga dapat dilakukan pada gerai-gerai olahraga seperti Empire Fit Club atau Rocca Space. Masyarakat juga dapat memanfaatkan jogging track yang berada di sekitar Stadion Utama GBK untuk lari maupun bersepeda. Di bawah naungan pepohonan dan dahan yang menjuntai, menghadirkan pengalaman berolahraga yang berbeda. Sebagian masyarakat juga dapat menggunakan jalur-jalur tertentu untuk berolahraga khusus seperti sepatu roda yang berada di Jalur Ramayana atau Jalur Pintu 3.

Beragam pilihan masyarakat untuk berolahraga, menjadikan GBK selalu dipenuhi masyarakat baik di pagi, sore hingga malam hari terlebih lagi di waktu akhir pekan. Retail dan café pun menjadi pelengkap fasilitas yang ada di GBK. Menjadikan suasana kawasan GBK lebih berwarna, hangat dan bersahabat.