Select Page

Wabah virus corona atau yang disebut Covid-19 kian meluas dan menjadi bencana dunia yang kini mulai mewabah di Indonesia. Berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah. Hal ini menjadi salah satu dasar Manajemen Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno untuk melakukan hal tersebut. Terlebih lagi kawasan Gelora Bung Karno yang masih tetap didatangi oleh masyarakat untuk berolahraga.

Upaya-upaya yang dilakukan Manajemen GBK antara lain melakukan penyemprotan cairan disinfektan bertahap ke seluruh venue dan kawasan GBK yang dimulai pada Minggu, 15 Maret 2020. Selain venue dan kawasan penyemprotan juga dilakukan terhadap seluruh kendaraan yang masuk ke dalam kawasan GBK. Pengecekan suhu tubuh dilakukan tidak hanya untuk pengunjung tetapi juga untuk para pegawai yang bertugas. Selain itu berbagai imbauan terkait Covid-19 dan physical distancing juga disampaikan Manajemen GBK melalui berbagai platform media sosial, videotron yang berada di dalam kawasan GBK serta imbauan langsung dengan menggunakan media pengeras suara baik yang ada di venue maupun kendaraan operasional GBK.

Diharapkan dengan berbagai upaya ini dapat menjadi sarana pencegahan penyebaran wabah Covid-19 sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dapat berpartisipasi mempersempit penyebaran Covid 19. Selain itu masyarakat juga dapat lebih mawas diri dengan melakukan physical distancing dimanapun ia berada.