Select Page

Jakarta, 16 Juni 2020 – Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) terus berupaya menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan seluruh venue dan kawasan GBK sebelum maupun sesudah dibuka kembali pada Jum’at, 5 Juni 2020. Secara berkala Manajemen GBK melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh venue dan kawasan GBK. Selain itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi virus Covid-19 protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat. Setiap pengunjung akan dicek suhu tubuh, diharuskan mencuci tangan pada akses Pintu 5 dan Pintu 10 GBK. Imbauan dan Public Service Announcement juga disiapkan dan disampaikan kepada masyarakat melalui beragam platform media dan pengeras suara agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, tidak bergerombol dan lain-lain.

 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, Manajemen GBK bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan pada Ring 3 yaitu halaman venue dan Ring 4 yaitu jalan-jalan protokol yang mengelilingi kawasan GBK yaitu Jl. Asia Afrika Senayan, Jalan Jenderal Sudirman dan Jl. Gerbang Pemuda,   pada Selasa, 16 Juni 2020.

 

“Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan Ring Road Stadion Utama GBK telah dibuka untuk umum pada fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi menuju “New Normal” pada 5 Juni 2020 lalu, kami terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan secara berkala pada venue dan kawasan GBK. Kami berterima kasih kepada Pemprov. DKI Jakarta yang telah membantu penyemprotan disinfektan di kawasan GBK”, ujar Agus Trisyuwanto selaku Plt. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha GBK.

 

Sesuai Keputusan Gubernur Nomor 462 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Provinsi DKI Jakarta dan Peraturan Gubernur Nomor51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif, Dinas Penanggulangan  Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi  DKI Jakarta ditugaskan melaksanakan sterilisasi lingkungan/fasiltas umum/fasilitas sosial/fasilitasperibadatan melalui pembersihan dan penyemprotan disinfektan.“Penyemprotan kali ini kami laksanakan bersama pihak Manajemen GBK, kami menurunkan 2 unitkendaraan high pressure, 2 unit kendaraan watermist,5 unit kendaraanlight fire truck, 20 unitpower sprayerdengan 84 personel”, kata Satriadi Gunawan, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

 

“Kami berharap upaya yang dilakukan oleh Manajemen GBK maupun Pemprov DKI juga dibarengi dengan peningkatan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, menjalankan pola hidup sehat serta berolahraga untuk mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Agus Trisyuwanto.