Select Page

Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) kembali membuka Kawasan dan Ring Road Stadion Utama GBK pada Jum’at, 5 Juni 2020. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada siaran pers yang dilaksanakan pada Kamis, 4 Juni 2020 di Balai Kota Jakarta. Salah satu point dalam paparan tersebut menyatakan bahwa fasilitas olahraga outdoor mulai dibuka dan dapat digunakan masyarakat pada pekan pertama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi menuju “New Normal”.

pada masa PSBB transisi ini, kawasan GBK mulai dibuka pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Manajemen GBK hanya membuka 2 gerbang pintu utama yaitu Pintu 5 yang berada di depan FX Plaza dan Pintu 10 yang berada di depan LPP TVRI. Kedua gerbang tersebut dapat diakses oleh para pejalan kaki dan masyarakat yang berkendaraan. Bagi masyarakat yang akan berolahraga di area Ring Road Stadion Utama GBK dapat mengakses jalur Pintu Kuning (Gate H), Pintu Plaza Barat (Gate A) dan Pintu Couldron/arah Patung Bung Karno (Gate D).

Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat mulai dari pintu masuk dimana masyarakat dicek suhu tubuh, diharuskan mencuci tangan dan menggunakan masker. Manajemen GBK juga mengimbau melalui berbagai platform media hingga imbauan melalui Public Service Announcement kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, menjaga jarak fisik, tidak bergerombol dan lain-lain. Dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan pola hidup sehat serta berolahraga, masyarakat dapat mencegah penyebaran virus covid-19.