Select Page

Rangkaian Badan Layanan Umum (BLU) Expo 2021 berlangsung secara virtual dan untuk kegiatan offlinenya di gelar di Istora GBK. Pada Selasa, 18 November 2021 BLU Expo resmi digelar. Sejumlah Pejabat Negara turut hadir diataranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulynai Indrawati, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi Kunjung Masehat serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Penyelenggaraan BLU Expo 2021 bertema “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi”, diharapkan BLU dapat menghadirkan strategi nyata dan efektif dalam memulihkan ekonomi Indonesia serta mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19 dan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Lebih dari 250 BLU turut ambil bagian dalam kegiatan ini. BLU Expo 2021 terbagi dalam 2 kegiatan besar yaitu BLU Virtual Expo dan BLU Web Expo. BLU Virtual Expo digelar tanggal 16-18 November 2021 sementara untuk BLU Web Expo digelar tanggal 16 November 2021 s.d. 16 Desember 2021. Beragam layanan BLU terbagi dalam 6 kategori yaitu Kesehatan, Pendidikan, Pengelola Kawasan, Penyedia Barang, Pengelola Dana, UMKM Binaan dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat mengakses tautan https://virtual.e-blu.id/virtual-exhibition untuk BLU Virtual Expo dan tautan https://e-blu.id untuk BLU Expo.

Dengan adanya BLU Expo 2021, masyarakat dan para pemangku kepentingan lebih mengenal keberadaan dan beragam layanan yang diselenggarakan oleh BLU, dengan berprinsip mengutamakan layanan kepada masyarakat tanpa mengutamakan mencari keuntungan dengan mengutamakan prinsip efisiensi dan produktivitas.